3 Kecamatan Di Pamekasan Aman Dari Kekeringan Di Musim Kemarau

Maduraterkini.net, Pamekasan – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan mulai memetakan daerah terampak kekeringan di Kabupaten Pamekasan selama musim kemarau tahun 2022.

M. Ibnu Hajar Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD Pamekasan mengatakan bahwa sesuai informasi dari Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) puncak musim kemarau di Pamekasan diperkirakan terjadi pada bulan Agustus triwulan III, sehingga BPBD Pamekasan sudah mulai melakukan pendataan ke seluruh Kecamatan di Pamekasan.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Baca Juga :  Peduli Sesama, Kompak Palengaan Daja Santuni Keluarga Yang Sedang berduka
“Kami sudah merakap dampak kekeringan Kritis, Langka dan Langka terbatas dan sudah kami ajukan untuk di SK oleh Bupati Pamekasan,” katanya, Senin (22/08/2022).

Menurutnya, hinga saat ini pihaknya masih menunggu Surat Keputusan (SK) Bupati Pamekasan untuk melakukan distribusi air bersih ke beberapa wilayah terdampak kekeringan.

“Kami belum bisa mendistribusikan air karena SK dari Bupati belum turun,” jelasnya.

Dari data tahun 2019 hingga 2021 tren kekeringan di Pamekasan mengalami penurunan, semantara di tahun 2022 kembali mengalami kenaikan.

“Tiga dari13 kecamatan berbeda di kabupaten Pamekasan dinyatakan aman dan bebas dari bencana kekeringan meliputi Kecamatan Galis, Pakong dan Kecamatan Pamekasan,” tutupnya. (Yd)