Aktivitas Pasar Keppo Pamekasan Mulai Normal Kembali

Maduraterkini.net, Pamekasan – Aktivitas jual beli pasar hewan di Pasar Kepo Galis, Pamekasan, Madura kembali normal setelah sebelumnya sempat sepi penjual imbas adanya Virus Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) Di Pamekasan.

Kondisi pasar sudah mulai penuh pada Selasa (30/08/2022) pagi. Bahkan petugas gabungan yang terdiri dari DKPP Pamekasan, Polsek Galis, BPBD Pamekasan, dan Satpol PP masih melakukan pengawasan dan peyemprotan disinfektan.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Para pedagang dan pembeli tidak hanya dari wilayah Pamekasan, tapi juga dari wilayah Sumenep dan Sampang.

Hadiri, Koordinator Puskeswan Wilayah 3 mengatakan semua sapi yang masuk ke Pasar Keppo, Galis dinyatakan sehat. Pihaknya sudah dilakukan penyemprotan disinfektan agar tidak semakin menyebar kasus PMK.

Baca Juga :  40 Kontestan Festival Tong Tong Meriahkan Hari Jadi ke 754 Kabupaten Sumenep
“Tingkat kesebuhan sudah sangat tinggi mencapai 99%, dan vaksinasi juga mulai meningkat namun belum mencapai 99%,” katanya.

Sementara Iptu Jupriadi, Kapolsek Galis Pamekasan mengatakan, sekitar seribu sapi tercatat masuk ke Pasar Keppo setiap hari Pasaran Sabtu dan Selasa. Pihaknya akan terus melakukan pendampingan untuk pendataan perkembangan situasi PMK di Pamekasan.

“Kami masih belum menerima perintah dari pemerintah mengenai pencabutan chek point, sementara untuk saat ini tidak terlalu seperti awal-awal PMK dan perkembangannya cukup signifikan,” ujarnya, Selasa (30/08/2022) pagi.

Ia mengatakan tidak hanya berasal dari Pamekasan saja namun ada beberapa yang datang dari Sampang dan Sumenep. (Yd/Adm)