Aliansi BEM Se Pamekasan Demo DPRD Pamekasan, Tolak Kenaikan Harga BBM

Maduraterkini.net, Pamekasan – Koordinasi Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Pamekasan bersama sejumlah Mahasiswa melakukan aksi demonstasi di depan Gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah  (DPRD)Pamekasan, Senin (05/09/2022) pagi

Kedatangan Mereka ke Gedung DPRD Pamekasan dengan tujuan menolak harga kenaikan Bahan bakar Minyak (BBM) yang sudah resmi dinaikan oleh pemerintah beberapa waktu lalu.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Aksi Demo yang dilakukan Aliansi Mahasiswa sudah berlansung dua kali, Pertama pada Rabu, (31/08/2022) kemaren dengan tujuan Menolak Wacana Kenaikan BBM, dan hari Senin, (05/09/2022) siang dengan tujuan menolak harga kenaikan BBM.

Syaiful Bahri, Koordinator BEM Pamekasan mengatakan aksi demo menggugat naiknya harga BBM yang berdampak pada naiknya biaya produksi dan distribusi, selain itu harga bahan pokok akan meningkat, serta meningkatkan kemiskinan

Baca Juga :  Update Tinggi Muka Air Di Pamekasan
“Dalam aksi ini, kami menggugat untuk harga BBM kembali dinormalkan yang sangat  berdampak kepada biaya produksi, biaya hidup, serta sembako juga ikut naik” ungkapnya dalam orasi di depan Gedung DPRD Pamekasan, Senin (05/09/2022) siang.

Dalam aksinya, ditemui lansung oleh Wakil DPRD Pamekasan, Khairul Uman. Ia mengatakan  pihaknya bersasma seluluh anggota DPRD Pamekasan akan mendukung penuh  dan meminta untuk mencabut harga kenaikan BBM serta siap mengawal sampai ke Pusat.

“Kami dan anggota DPRD Pamekasan memberikan apresiasi kepada mahasiswa serta masyarakat Pamekasan, Kami mendukung penuh  untuk mencabut harga kenaikan BBM, dan kami akan mengawal  sampai ke pusat,” Tegas Politisi Partai Demokrat itu saat temui para demonstran.

Baca Juga :  Jelang Akhir Tahun 2023, Polres Bangkalan Bekuk Eksekutor dan Penadah Curanmor Sekaligus
Pihaknya bersama komisi terkait akan sigap untuk memantau ke sejumlah SPBU yang ada diwilayah Kabupaten Pamekasan, Jika ada SPBU yang melakukan kecurangan akan ditindak susuai aturan yang berlaku, serta mengevaluasi surat izinya

“Kami akan meminta pihak-pihak terkait untuk mengevaluasi izin di SPBU yang a da di pamekasan,” (Tutupnya).

Usai ditemui oleh Wakil Ketua DPRD Pamekasan para pendemo membubarkan diri secara tertib. (Yl/Adm)