Antisipasi Bencana di Musim Penghujan, BPBD Pamekasan Bangun Posko Kedaruratan

Maduraterkini.com, Pamekasan – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pamekasan membangun Posko Kedaruratan Hidrometeorologi selama musim hujan tahun 2023.

Akhmad Dhofir Rosidi Sekretaris BPBD Pamekasan mengatakan BPBD Pamekasan mulai mempersiapkan diri untuk mengantisipasi bencana Hidrometeorologi salah satunya dengan membangun Posko Kedaruratan Hidrometeorologi yang akan berlangsung hingga bulan Maret 2024.

Baca Juga :  Polsek Robatal Kirim Semen Bantu Masyarakat Bangun Jembatan Masuk Pondok Pesantren

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Ini masih persiapan, nanti posko itu akan dijaga oleh OPD terkait, Relawan dan TRC BPBD, “ujarnya, Selasa, (19/12/2023).

Ia menyampaikan bahwa posko tersebut akan dioperasikan setelah adanya apel kesiapsiagaan bencana yang direncanakan dimulai sejak Jum’at (22/12/2023) mendatang.

Baca Juga :  Antisipasi Bencana Hidrometeorologi Pamkab Pamekasan Siapkan Peralatan

“Selain dalam rangka mengantisipasi berbagai jenis kejadian bencana, pendirian posko ini juga dalam rangka menyambut Natal dan pergantian malam tahun baru 2024,” tegasnya.

Diketahui bahwa jenis bencana yang sering terjadi di Pamekasan selama ini meliputi angin kencang, tanah longsor, dan banjir. (*)