Antisipasi Dini PMK, Kapolsek Palengaan Turun Langsung Berikan Himbauan

Maduraterkini, Pamekasan –  Kapolsek Palengaan Pamekasan memberikan himbauan untuk mengantisipasi terjadinya Penyakit Mulut dan Kuku yang saat ini sedang ramai diperbincangkan dikalangan masyarakat Indonesia, Senin (16/05/2022).

Iptu Sri Sugiarto Kapolsek Palengaan bersama Bhabinkamtibmas, Desa Banyupelle, Pamekasan turun langsung memberikan himbauan kepada Pak Sidi pemilik sapi di wilayahnya agar Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) bisa diantisipasi lebih awal.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Bapak Sidi kedepan harus waspada, apabila hewan ternaknya mengalami lendir di mulut, lepuh di hidung, nafsu makannya berkurang, kaki pincang dan luka pada kaki, nafasnya cepat, agar segera melapor ke petugas kesehatan ternak sapi yang ada di desa”, katanya.

Ia menambahkan, Pihaknya akan terus melakukan pemantauan dan pengecekan secara berlaka yang ada di Kecamatan Palengaan Pamekasan.

“Ini semua kami lakukan karena kami ingin memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, upaya ini adalah bagian dari tugas kami untuk melindungi dan mencegah awal dari penularan virus PMK”, terangnya. (Yd/Adm)

Baca Juga :  Tertibkan Lalu lintas, Satlantas Sosialisasikan Kawasan Tertib Lalin