APMS Minta Aparat Kepolisian Lakukan Investigasi Pengiriman BBM Ke Pulau Karammian  

Maduraterkini.net, Sumenep – Pengiriman BBM jenis Pertalite sebanyak 50 drum dari Pelabuhan Masalembu menuju Pulau Karammian diduga dilakukan oleh perorangan, bukan lembaga resmi seperti Agen Premium Minyak dan Solar (APMS), Selasa (30/08/2022) sekitar pukul 09.00 WIB

Imam Gusti Randa Sekretaris Persatuan Konsumen BBM Masalembu mengatakan bahwa yang bisa melakukan pengiriman BBM ke Pulau Masakambing dan Pulau Karammian hanya APMS sebagai mitra dari Pertamina. Beberapa anggota Polsek Masalembu dan Syahbandar sempat melakukan pengecekan di lapangan saat masih melakukan bongkar muat.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Baca Juga :  Diduga Karena Puntung Rokok, Lahan Di Pamekasan Terbakar
“Kami juga telah mengkonfirmasi kepada Rahmat Rahim selaku Kepala Syahbandar Masalembu, Kepala Syahbandar tersebut membenarkan bahwa memang ada pengiriman BBM jenis Pertalite sebanyak 50 drum dari Pelabuhan Masalembu menuju Pulau Karammian oleh salah satu orang, dan ada surat pengantarnya dari APMS,” jelasnya dalam siaran persnya yang diterima media ini, Rabu (31/08/2022) pagi.

Sementara itu, menurut Ketua Persatuan Konsumen BBM Masalembu Haerul Umam menyampaikan bahwa aparat kepolisian harus melakukan investigasi terkait adanya pengiriman BBM Bersubsidi sebanyak 50 drum itu, apalagi pengiriman tersebut dilakukan oleh orang perorangan, bukan Lembaga resmi APMS.

Meskipun ada surat pengantar dari APMS, tetap saja Kepolisian harus investigasi hal itu, karena sependek pengetahuan kami hanya APMS yang bisa menyalurkan/ mendistribusikan BBM Bersubsidi tersebut ke Pulau Karammian.

“Jangan sampai Negara mengalami kerugian atas terjadinya “penyalahgunaan” BBM Bersubsidi, jika terbukti ada pelanggaran, maka harus ditindak sesuai arahan Kapolri, kepolisian tidak boleh mendiamkan ini,” tutupnya. (Yd/Adm)