Cetak Generasi Berakhlak, Pelajar Ar-Raudlah Ikut Uji Kompetensi Keagamaan

Maduraterkini.net, Pamekasan – Pondok Pesantren Ar-Raudlah, Dusun Lanpelan, Desa Sana Laok, Kecamatan Waru, Kabupaten Pamekasan, menggelar I’lan terhadap anak didik atau santri dari setiap kelas dan tingkatan ke- 20, Jumat 10 Maret 2023.

Prosesi I’lan, disaksikan langsung oleh pengasuh, jajaran Yayasan Pendidikan Sosial dan Dakwah (YPSD) Ar-Raudlah, para guru dan wali santri. Peserta yang menjalankan I’lan, melibatkan sebanyak 65 anak didik dengan menggunakan berbagai kitab sesuai tingkatan kelas.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Pengasuh Pondok Pesantren Ar-Raudlah, K. H. Hafidz Abdurrahman menyampaikan, pelaksanaan prosesi I’lan sebagai pengembangan kemampuan, pendalaman dan pengetahuan anak didik serta diuji secara bergantian oleh penguji pada bidang keagamaan.

“Sebanyak 65 anak didik sebagai peserta I’lan yang telah siap dan menjalankan ujian secara terbuka dengan disaksikan langsung para guru dan wali murid,” ujarnya.

Baca Juga :  Tertibkan Lalu lintas, Satlantas Sosialisasikan Kawasan Tertib Lalin

Pihaknya menyebutkan, ada lima kitab yang menjadi materi pengujian melalui pelaksanaan I’lan. Yakni, kitab Alfiah Ibnu Maliq, Nadhmu Al-Maqsud, Nadhmu Al-Imrithi, Fathul Jannah dan Tarbiyatus Sibyan.

Seluruh kitab yang diuji melalui I’lan terhadap anak didik, Hafidz menilai dapat mengasah dan meningkatkan kecerdasan pelajar dalam memperdalam ilmu keagamaan untuk menjadi generasi berkarakter serta berakhlak mulia.

Para pelajar yang masih aktif belajar di YPSD Ar-Raudlah, sangat diakui bahwa mereka cerdas-cerdas dan motivasi belajar semakin tinggi untuk menjadi anak didik yang berprestasi.

Baca Juga :  Polres Sumenep Gelar Rakor Eksternal Pengamanan Nataru

Harapan terhadap para pelajar, khususnya anak didik yang telah hafal dan menjalankan ujian melalui I’lan kitab keagamaan sangat bermanfaat, barokah, berguna untuk bangsa dan negara.

“Semoga dari berbagai kitab yang dihafalkan menjadi ilmu yang barokah, bermanfaat dan dapat diamalkan sesuai isinya. Sehingga terwujud pelajar yang berguna terhadap masyarakat maupun negara ke depan,” pungkasnya. (Adm)