Gandeng Ponpes Sumur Tengah, FMPB Palengaan Gelar Nobar dan JJS

Maduraterkini.net, Pamekasan – Gandeng Pondok Pesantren (Ponpes) Sumur Tengah Palengaan Laok, Forum Mahasiswa Palengaan Bersatu (FMPB) gelar nonton bareng (Nobar) dan Jalan-jalan sehat (JJS).

Ketua FMPB Hidayatullah menyampaikan, kegiatan itu dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun HUT (HUT) Republik Indonesia ke-78. Dengan bergandeng tangan santri Ponpes Sumur Tengah.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Ini dalam rangka menyambut HUT RI ke-78. Kita mengadakan Nobar dan JJS, gandeng tangan dengan Santri Ponpes Sumur Tengah,” katanya, Kamis (17/8/2023).

Hidayatullah mengatakan, kegiatan itu digelar selama dua hari. Dimulai, tanggal 16 Agustus sampai 17 Agustus. Dengan melibatkan Santri dan Masyarakat sekitar Ponpes.

“Jadi tanggal 16 itu Nobar Film Jenderal Sudirman, dan keesokan harinya upacara. Kemudian dilanjutkan dengan JJS bersama santri dan masyarakat sekitar,” tambahnya.

Sementara, Pengasuh Ponpes Sumur Tengah melalui Kepala Bidang Pendidikan dan Pesantren Muchlis menuturkan terimakasih kepada FMPB Palengaan yang mengikut sertakan pesantren dalam kegiatan peringatan HUT.

“Kegiatan yang diadakan oleh FMPB dengan memilih tempat di Ponpes Sumur tengah ini sangat tepat. Alasannya, karena Pesantren mempunyai peranan besar dalam kemerdekaan,” tuturnya.

Ia menambahkan, sebagai mahasiswa atau pelajar memang seharusnya bergerak mengisi kemerdekaan RI. Tujuannya, untuk mengingat perjuangan pahlawan menggapai kemerdekaan di negeri ini.

“Apalagi kegiatan perayaan kemerdekaan bersinergi dengan Ponpes maka pilihan yang luar biasa, karena pesantren dan para santri mempunyai keharusan untuk menunjukkan refleksi terhadap HUT RI,” tutupnya. (Azm/Yd)

 

Baca Juga :  Dinkes Pamekasan Belum Sebar Nyamuk Wolbachia Untuk Tekan DBD