Gereja Katholik Maria Ratu Para Rasul Pamekasan Siap Sambut Natal 2023, Ada 350 Jamaat Akan Hadir

Budaya, Nasional, Sosial71 Dilihat

Maduraterkini.com, Pamekasan –  Menjelang perayaan Natal, berbagai persiapan mulai dilakukan pengurus Gereja Katolik Maria Ratu Para Rasul Pamekasan yang berada di JL. Jokotole, Barurambat Kota, Pamekasan.

Romo Hendrikus Dili O. Carm , Pemimpin Gereja Katolik Maria Ratu Para Rasul Pamekasan mengungkapkan yang paling utama adalah persiapan batin para jamaat untuk menyambut Natal tahun 2023, bahkan persiapannya sudah hampir rampung.

Baca Juga :  Berawal Dari Cekcok Mulut, Pembunuhan Terjadi Di Kadur Pamekasan

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Saat ini sudah masuk hari ke -3 persiapan dan sudah mulai membersihkan gerja, persiapan memasang pohon natal,” ujarnya, Sabtu (23/12/2023) siang.

Dirinya juga menyebutkan bahwa jamaat Natal tahun 2023 diprediksi lebih meningkat dibandingkan  dengan Natal tahun 2022 lalu dimana saat itu masih ada wabah Covid-19.

“Dalam perayaan natal tahun ini Greja Maria Ratu Para Rasul memprediksi meningkat dari tahun sebelumnya. Secara keseluruhan ada sekitar 450 jamaat sedangkan yang akan menikamti hari natal di Gerja Maria Ratu Para Rasul sekitar 350 jamaah.”tegasnya.

Baca Juga :  PLN Berhasil Pulihkan 1 Titik Gangguan

Dia berharap seluruh umat kristiani bisa menjalankan ibadah selama natal berjalan dengan damai, aman dan penuh suka cita.

“Saya punya harapan besar umat kristen bisa menyambut perayaan Natal atau kelaran kelahiran Yesus Kristus dengan penuh suka cita, aman dan damai,” tutupnya.

Pantauan di lokasi petugas keamanan yang terdiri dari TNI, Polrli dan Dishub sudah mulai berjaga di depan seluruh Gerja yang ada di sejak 22 Desember 2023.

Baca Juga :  Polres Sumenep Polda Jatim Gelar Sholat Ghaib Untuk Korban Gempa Cianjur

Diketahui bahwa Natal adalah hari raya umat Kristen yang diperingati setiap tahun oleh umat Kristiani pada tanggal 25 Desember untuk memperingati hari kelahiran Yesus Kristus. Natal dirayakan dalam ibadah malam pada tanggal 24 Desember; dan ibadah pagi tanggal 25 Desember. (Red)