GP Ansor Palengaan Daja Kibarkan 500 Bendera Merah Putih Sambut HUT Ke-77 Kemerdekaan RI

Maduraterkini.Net, Pamekasan – Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-78 Kemerdekaan RI Pengurus Pimpinan Ranting (PR) Gerakan Pemuda (GP) Ansor Desa Palengaan Daja kibarkan 500 bendera.

Diketahui, sebelum dilaksanakan pengibaran bendera, pengurus PR GP Ansor mengawali dengan acara seremonial, di kediaman Ranting Nahdlatul Ulama (PRNU) Palengaan Daja II, Dusun Angsokah Timur A, Palengaan Daja, Jumat (11/8/2023) pagi.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Pada acara tersebut, dihadiri Camat Palengaan, Sekretaris Dinas Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Pamekasan, Ketua-ketua PRNU se-Palengaan Daja, Pengurus PR IPNU dan IPPNU Palengaan Daja, dan tokoh masyarakat Palengaan Daja.

“Kegiatan ini sebagai bentuk menyambut hari ulang tahun ke-78 Republik Indonesia, dan semangat juang pengurus untuk mengibarkan bendera ke pelosok desa. Karena masing-masing ranting itu mencakupi tiga dusun,” kata ketua GP Ansor Palengaan Daja Moh Azmi.

Alumni IAIN Madura itu menambahkan, pada tahun ini ada 500 bendera yang dikibarkan, dengan melibatkan Pengurus PRNU, Pengurus IPNU dan IPPNU Palengaan Daja, dan beberapa Komunitas kepemudaan di Palengaan Daja.

“Jadi kegiatan ini secara estafet ya, kita memulai dari PRNU Ranting II, besok ke Ranting IV, Ranting I dan ditutup ranting III. Juga saya ingin ucapkan terimakasih pada Bakesbangpol Pamekasan yang juga ikut mensupport bendera bagi kami,” tambahnya.

Sementara, Ketua PRNU Palengaan Daja II Kiyai Bahrullah mengapresiasi kegiatan tersebut. Apalagi, telah bekerja sama dengan PRNU, yang ada di desa Palengaan Daja ini.

“Saya berterimakasih pada pengurus PR GP Ansor Palengaan Daja yang juga turut melibatkan PRNU di Palengaan Daja. Semoga kegiatan seperti ini terus diadakan setiap tahun, sebagai bentuk menyambut HUT RI, dan mengingatkan perjuangan para pahlawan,” pungkasnya.

Baca Juga :  Jelang Akhir Tahun 2023, Polres Bangkalan Bekuk Eksekutor dan Penadah Curanmor Sekaligus

Disaat yang sama, Camat Kecamatan Palengaan Muzanni menyampaikan apresiasi pada pengurus PR GP Ansor Palengaan Daja yang menanamkan bendera merah putih sebagai bentuk kesadaran dan nasionalisme.

“Terima kasih. Luar biasa bukti gerak PR GP Ansor Palengaan Daja dalam rangka menanamkan kesadaran Nasionalisme serta ikut mempertahankan keutuhan NKRI,” singkatnya. (Azm/Ye)