Harga BBM Naik, Tarif Bus di Terminal Ronggosukowati Pamekasan Mulai Naik

Maduraterkini.net, Pamekasan – Tarif transportasi Bus di Terminal Ronggosukowati Pamekasan naik dampak naiknya harga BBM sejak Sabtu (03/09/2022) lalu.

Zaifullah Kasatgas Terminal Ronggosukowati Pamekasan bilang bahwa sudah beberapa armada telah menaikkan tarif seperti halnya bus Akas 4 untuk bus Angkutan Antarkota Dalam Provinsi (AKDP) dari tarif sebelumnya Rp.49 ribu kini naik menjadi Rp. 61 ribu untuk tujuan Pamekasan-Surabaya dan sebaliknya.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Kalau yang Angkutan Antarkota Antarprovinsi (AKAP) hari ini (red: Senin (05/09/2022) belum ada yang naik, masih seperti biasa,” ungkapnya, Senin (05/09/2022) pagi.

Baca Juga :  lambung Kapal Bocor, KLM Anugerah Ilahi Tenggelam Di Sumenep
Menurutnya, perubahan tarif bus termasuk kenaikan tarif ditentukan oleh perusahaan bus itu sendiri.

“Dari PO nya masing-masing kalau harga tarif bus. Kalau dari PO tidak ada kenaikan, petugasnya tidak berani menaikkan tarif bus. Saya tanya ke kru masing-masing bus mungkin nanti malam baru ada informasi dari PO nya masing-masing terkait perubahan tarif bus,” tuturnya.

Pasca pemerintah menaikkan harga BBM, Zaifullah mengatakan belum ada lonjakan penumpang di Terminal Ronggosukowati Pamekasan.

“Untuk jumlah bus yang keluar dan masuk masih seperti biasa. Tidak ada lonjakan penumpang,” tambahnya.

Baca Juga :  Polres Bangkalan Kembali Amankan 13 Sepeda Motor Hasil Pencurian
Sementara Hoirus Zein salah satu penumpang bus dari Sumenep mengaku kaget dengan adanya kenaikan tarif bus.

Ia berharap harga BBM bisa kembali turun agar tarif bus tidak naik pula.

“Saya sering menggunakan bus untuk antar pulau, kemarin (red: Minggu (04/09/2022) kaget ketika tarif bus naik, naik 40 ribu dari harga biasanya. Sangat kurang nyaman aja sih dari pada harga sebelumnya, harapannya bbm bisa diturunkan lagi,” harapnya, Senin (05/09/2022) di Terminal Ronggosukowati Pamekasan. (YL/Adm)