Jaga Kelayakan Kendaraan, Dishub Jatim Lakukan Pemeriksaan Kendaraan

Maduraterkini.net, Pamekasan– Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Pamekasan dan Jawa timur beserta Anggota Kepolisian Pamekasan menggelar Operasi Sadar Keselamatan, Ketertiban Lalu Lintas, dan Angkutan Jalan Tahun 2022 di Terminal Barang, Jalan Raya Tlanakan, Pamekasan, Rabu (07/09/2022).

Sementara Slamet, Kasi Dalops Upt PPP LLAJ Kabupaten Bangkalan, mengatakan sasaran utama dari kegiatan operasi ini yakni bagi kendaraan angkutan barang seperti Truk, Pick Up, dan angkutan umum.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Sasarannya kendaraan barang yang meliputi Truk, baik Truk Tronton, Gandeng, kemudian kendaraan Pick Up, yang kedua adalah angkutan umum seperti Bus,” ujarnya, Rabu (07/09/2022).

Tujuan dari kegiatan tersebut agar kendaraan layak jalan dan diharapkan kendaraan dalam kondisi memenuhi persyaratan sehingga  dapat menjamin keselamatan dalam berlalu lintas.

“Kami memeriksa kelengkapan surat khususnya untuk kendaraan barang maupun kendaraan penumpang selain itu juga untuk trayek, baik trayek untuk AKAP, AKDP, dan MPU,” tambahnya.

Mengenai muatan, lebih lanjut Slamet menuturkan pihaknya tidak dapat melakukan pemeriksaan karena tidak adanya alat timbang yang dibawa petugas. Menurutnya, jika ada pengendara yang melanggar atau tidak memnuhi persyaratan maka pihaknya akan melakukan tindakan tilang.

“Selama pelaksanaan operasi berlangsung total kendaraan yang dilakukan penilangan rinciannya yakni 24 kendaraan Truk, 19 Pick Up , MPU 6, 5 Bus,” tandasnya. (YL/Adm)

Baca Juga :  Tolak Kenaikan Harga BBM, BEM Pamekasan Boikot Tangki Pertamina