Jelang KTT G20 Polres Sumenep Gelar KRYD Di Pelabuhan Kalianget

Maduraterkini.Net, Sumenep – Jelang pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November mendatang, Polres Sumenep melakukan kegiatan pengecekan pengamanan di Pelabuhan Kalianget Kecamatan Kalianget Kabupaten Sumenep, Jum’at ( 11/11/2022 )

Kegiatan tersebut untuk mengecek kondisi aktivitas masyarakat terutama keluar masuknya penumpang baik dari darat ke kepulauan maupun penumpang yang datang dari kepulauan ke daratan.

Baca Juga :  Peringati Hari 1 Juta Pohon, KPMM Tanam Bibit Mangrove di Ekowisata Lembung

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Kapolres Sumenep, AKBP Edo Satya Kentriko, mengatakan bahwa acara pelaksanaan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 di Bali pada 15-16 November mendatang, pihaknya menerjunkan personel pengamanan dipelabuhan Kalianget juga pelabuhan pelabuhan yang ada di kepulauan.

“Pengamanan tidak hanya ditempat dipelabuhan saja, tetapi melaksanakan pengamanan dengan patroli perairan yang melibatkan dari Polairud Polres Sumenep. Setiap pelabuhan diterjunkan personel gabungan, patroli perairan untuk mengamankan wilayah sumenep yang menjadi salah satu objek vital penting,”jelasnya.

Baca Juga :  Warga Arjasa Digegerkan Dengan Penemuan Mayat Tanpa Identitas

Kegiatan patroli guna memastikan keamanan dan tidak ada kendala atau gangguan Kamtibmas. Kegiatan pengamanan ini guna mendukung dan menyukseskan event internasional KTT G20 yang diselenggarakan di Bali mendatang.

Kapolres Edo juga mengecek barang-barang yang dibawa oleh para penumpang termasuk kendaraan yang dibawa.Ia berharap pelaksanaan KTT G20 di Bali dapat berjalan dengan baik, aman dan lancar sehingga membawa nama baik bangsa Indonesia di kancah dunia internasional.

Baca Juga :  Program Sosial Karimata Selama Bulan Ramadan

Dalam pengecekan pengamanan di pelabuhan Kalianget jelang KTT G20, Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko didampingi Wakapolres, Kasat Polairud, Kabag Ops, Kapolsek Kalianget serta nampak hadir di pelabuhan Kalianget anggota Koramil Kalianget, Syahbandar dan Dishub. (Yd/Lk)