Kajian Bulanan, Aswaja Center MWCNU Palengaan Kaji Kitab Karangan KH Hasyim Asy’ari

Pendidikan51 Dilihat

Maduraterkini.Net, Pamekasan – Kajian rutin yang dilaksanakan setiap bulan oleh Aswaja Center Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Palengaan kaji kitab “Risalah Ahlussunnah Wal-jamaah” karangan KH. Hasyim Asy’ari.

Kordinator Kajian, Abdul Majid menyampaikan, kajian rutin itu bertujuan menambah khazanah keilmuan kitab kuning dan akidah ke-Aswaja-an, serta menyolidkan kepengurusan.

Baca Juga :  Peringati Hari 1 Juta Pohon, KPMM Tanam Bibit Mangrove di Ekowisata Lembung

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Tentu selain untuk menambah dan mendalami pemahaman tentang kitab kuning dan akidah ke-Aswaja-an juga untuk ‘mensolidkan’ peran kepengurusan,” paparnya, Kamis (31/8/2023).

Ia menuturkan, kitab yang dikaji aialah “Risalah Ahlussunnah Wal-jamaah” karangan KH. Hasyim As’ari. Pesertanya, semua pengurus dan dilaksanakan setiap akhir bulan di Kantor MWCNU Palengaan.

Baca Juga :  Reuni Akbar Ke-6, Komunitas Mondar Mandir 12 Santuni Puluhan Anak Yatim

“Karena kita tau ruh atau asas penting lahirnya NU adalah juga adanya semangat para ulama Nusantara dalam mengkaji dan memahami kitab kuning, terutama karya pendiri NU ini,” tuturnya.

Abdul Majid berharap, ke depan kajian kitab itu tidak hanya sebagai rutinitas pada akhir bulan. Melainkan, sebagai bentuk representasi demi menjaga eksistensi ajaran Ahlussunah wal Jama’ah (Aswaja).

Baca Juga :  PLN Minta Warga Tak Main Layangan Dekat Jaringan Listrik

“Harapannya, semoga kajian rutin ini tidak hanya sebagai bentuk rutinitas semata, tapi juga menjadi representasi eksistensi Aswaja di lingkungan masyarkat kita, terkhusus para generasi atau masyarakat muda NU,” pungkasnya. (Azm/Ye).