Kapolsek Banyuates Dan Ketua Bhayangkari Ranting Banyuates Belikan Alat Bantu Dengar

Maduraterkini.net, Sampang – Untuk membantu warganya yang sedang mengalami kesulitan dalam berkomunikasi dengan keluarga dan tetangganya, Kapolsek Banyuates Iptu Rizky Akbar Kurniadi S.TK, S.IK, M.Si membelikan alat bantu dengar salah satu warga Desa Masaran Kecamatan Banyuates Kabupaten Sampang, Rabu (24/08/2022) pagi.

Iptu Rizky Akbar Kapolsek Banyuates dengan didampingi Kanit Binmas dan Kanit Propam Polsek Banyuates Polres Sampang serta H. Maskur selaku Kades Masaran mendatangi kediaman bapak Latijo untuk menyerahkan bantuan alat bantu dengar.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Kepada awak media Kapolsek Banyuates Iptu Rizky Akbar Kurniadi S.TK, S.IK, M.Si menuturkan bahwa kegiatan bakti sosial pada hari ini merupakan tindak lanjut kegiatan Sambang Kamtibmas yang dilaksanakan beberapa waktu yang lalu ke rumah Kades Masaran.

Baca Juga :  Cegah Peredaran Obat-Obatan Terlarang, Polres Pamekasan Akan Gelar Operasi Tumpas Narkoba Semeru 2022 Selama 12 Hari
“Saat melaksanakan Sambang Kamtibmas beberapa waktu yang lalu, saya menerima laporan dari bapak Kades bahwa ada salah satu warganya yang mengalami kesulitan berkomunikasi dengan keluarga dan masyarakat lainnya karena menurunnya kemampuan pendengaran karena usia” tutur Kapolsek Banyuates Iptu Rizky Akbar Kurniadi S.TK, S.IK, M.Si.

Iptu Rizky Akbar sepulang dari kegiatan Sambang Kamtibmas menceritakan keluhan masyarakat kepada istrinya Ny. Melin Rizky Akbar selaku Ketua Bhayangkari Ranting Banyuates dan minta tolong membelikan alat bantu dengar disalah satu aplikasi berbelanja online yang menjual alat bantu dengar untuk diberikan kepada warganya.

“Setelah barang yang dipesan sampai di asrama Polsek Banyuates, saya menghubungi Kades Masaran untuk mendampingi saya memberikan langsung agar segera bisa di pergunakan Pak Latijo berkomunikasi dengan keluarga dan masyarakat sekitar” lanjut Iptu Rizky Akbar Kurniawan.

Lebih lanjut Kapolsek Banyuates menjelaskan bahwa kegiatan bakti sosial tersebut merupakan salah satu implementasi fungsi Kepolisian sebagai pelindung pengayom, pelayan masyarakat. Iptu Rizky Akbar berharap pemberiannya tersebut bisa berguna sekaligus bermanfaat bagi Bapak Latijo.

“Setelah alat bantu dengar terpasang sempurna di telinga, Bapak Latijo berkata kepada Iptu Rizky Akbar dan H. Maskur kenapa tidak memberikan alat seperti itu mulai dulu karena sangat membantu dia dalam berkomunikasi,” jelasnya.

Sebelum meninggalkan rumahnya, Bapak latijo mengucapkan terima kasih kepada Kapolsek Banyuates dan rombongan karena dengan pemberian alat tersebut dirinya bisa mendengarkan pembicaraan orang lain dengan jelas.

Kanit Binmas Polsek Banyuates Aipda Mujayyin menyampaikan kepada media bahwa semenjak menjabat Kapolsek Banyuates, berbagai kegiatan sosial sudah dilakukan Iptu Rizky Akbar Kurniadi.

“Dalam setiap kesempatan Kapolsek Banyuates selalu memerintahkan anggotanya untuk bekerja dengan tulus ikhlas dalam memberikan pelayanan Kepolisian yang prima bagi masyarakat,” tutupnya. (Zyd)