Kerap Terjadi Insiden, Ratusan Warga Ketawang Laok Sumenep Gelar Istighosah dan Doa Bersama

Maduraterkini.net, Sumenep – Sejumlah warga Desa Ketawang Laok, Kecamatan Guluk-guluk Sumenep menggelar istighosah dan Rokat keselamatan di Sepanjang Jl. Raya Ketawang Laok Guluk-guluk Sumenep, Jum’at (29/09/2023) Pagi.

Kegiatan itu dilakukan oleh masyarakat bekerjasama dengan para Kiai/Ulama Ranting MWC NU Ketawang Laok Guluk-guluk Sumenep mulai jam 05.00- 08.00 WIB.

Baca Juga :  Biaya Haji 2024 Resmi Ditetapkan Rp56 Juta Per Jemaah, Kemenag Pamekasan Tunggu KMA

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Ahmad Khalilur Rahman, Salah satu warga setempat mengatakan bahwa kegiatan itu dilakukan untuk memohon keselamatan kepada Allah SWT, dimana di sepanjang Jl. Raya Desa Ketawang Laok Guluk-guluk sering terjadi kejadian yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

” Di jalan ini sering terjadi insiden yang tidak diinginkan, mulai dari Kecelakaan, penganiayaan yang berujung maut sehingga warga menggelar doa agar tidak terjadi lagi,” jelasnya.

Baca Juga :  Polres Sumenep Gelar Pasukan dan Peralatan Antisipasi Bencana Hidrometeorologi

Pantauan di lokalisasi, antusias warga untuk ikut serta dalam kegiatan ini cukup banyak, terlihat sejak jam 05.00 warga sudah mulai memadati lokasi istighosah dan Rokat keselamatan di Jl. Raya Ketawang Laok Guluk-guluk Sumenep.

Pada kegiatan ini juga dihadiri oleh Forkopimcam Guluk-guluk.(Yad/Lk)