KM Cinta Kembar DIlaporkan Hilang Kontak di Perairan Raas Sumenep

Bencana76 Dilihat

Maduraterkini.net – Sumenep – Kapal layar motor (KLM) Cinta Kembar diketahui hilang kontak sejak hari Minggu malam, (7/8/2022). KLM tersbebut sedang mengangkut bahan bangunan dari Pelabuhan Kalianget menuju Pelabuhan Batu Guluk, Kecamatan Arjasa.

Sampai saat Kamis (11/08/2022) KLM Cinta Kembar belum sampai di Pulau Kangean. Padahal, jika perjalanan lancar seharusnya Senin dini hari (8/9/2022) kapal sudah sampai di pelabuhan Batu Guluk.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Baca Juga :  Update Tinggi Muka Air Di Pamekasan
Novix Hariyadi, Koordinator Kantor SAR Sumenep mengatakan bahwa saat ini tim SAR masih melakukan pencarian terhadap KLM Cinta Kembar. Saat ini Kantor SAR Surabaya mengerahkan 1 tim operasi Unit Siaga SAR Sumenep dengan menggunakan 1 unit Rigit Inflatable Boat (RIB) menuju ke area pencarian.

“Kami terus berkoordinasi dengan pihak-pihak terkait, seperti Syahbandar dan SROP Surabaya guna pemapelan kejadian ini kepada Kapal-kapal yang melintas di sekitar area pencarian ketika melihat posisi para korban diharapkan untuk memberikan pertolongan,” jelasnya, Kamis (11/08/2022) sore.

Menurutnya, KLM Cinta Kembar terdiri dari satu nahkoda dan dua anak buah kapal (ABK). Sampai saat ini belum diketahui posisi kapal yang diduga hilang kontak di sekitar perairan Pulau Raas.

“Pada hari Minggu sore (7/8/2022), salah satu ABK sempat berkomunikasi dengan pihak keluarga. Tapi sejak itu tidak ada komunikasi lagi,” jelasnya. (Zyd)