lambung Kapal Bocor, KLM Anugerah Ilahi Tenggelam Di Sumenep

Maduraterkini, Sumenep – Kapal Layar Motor (KLM)  Anugerah Ilahi mengalami kebocoran dan tenggelam saat berlayar di perairan Sapudi dengan rute pelabuhan Panarukan menuju Pulau Kangean Kabupaten Sumenep, Senin (23/05/2022) siang.

Kapal tersebut dinahkodai oleh ABDI dan berpenunpang 3 orang diantaranya Warid, Abdul  dan Mubarak dengan muatan semen 1000 sak, triplek 50 lembar dan calsibord 150 lembar.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

AKP Widiarti, Kasi Humas Polres Sumenep mengatakan, saat dalam perjalanan Kapal Layar Motor (KLM) Anugrah Ilahi GT.44 mengalami kebocoran di lambung kapal sehingga mengakibatkan air terus masuk dan menyebabkan mesin kapal mati dan tenggelam.

“Saat ini posisi kapal sudah tenggelam dan 4 Kru KLM  Anugrah Ilahi menyelamatkan diri dengan  membuat Rakit dari papan dan alat yang mengapung lainnya yang berada di Kapal sebelum tenggelam,” katanya dalam keterangan resminya, Senin (13/05/2022) sore.

Ia menembahkan, saebalum dievakuasi kru kapal sempat terombang ambing di tengah laut di sekitar pengeboran MDH Sapudi Kabupaten Sumenep atau sekitar sekitar 5 Mill sebelah selatan dari Pulau Sapudi, Sumenep.

“Alhamdulillah kru kapan selamat dan berhasil  d evakuasi,” tutupnya. (Yd/Adm)

Baca Juga :  Antisipasi Dini PMK, Kapolsek Palengaan Turun Langsung Berikan Himbauan