Layang-layang Masih Jadi Penyebab Listrik Padam di Wilayah Madura

Nasional, Sosial47 Dilihat

Maduraterkini.net, Sumenep – Memasuki musim kemarau bermain layang – layang menjadi kegemaran masyarakat di empat Kabupaten di Pulau Madura.

Seni dan Budaya layang-layang tidak hanya disukai anak-anak, tetapi juga remaja bahkan orang tua, Namun tidak disadari bahwa layangan bisa mengakibatkan listrik padam.

Baca Juga :  Update Tinggi Muka Air Di Pamekasan

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Jamaluddin, Pengawas K3 PLN Sumenep selalu mewanti-wanti kepada warga untuk tidak bermain layangan dekat jaringan listrik utamanya layangan dengan hiasan lampu.

“Kepada Para Kepala Desa dan tokoh masyarakat pelanggan PLN se Kabupaten Sumenep, dengan maraknya layangan di musim kemarau, serta kami minta saling mengimbau kepada warga lainnya agar tidak bermain layangan dekat jaringan listrik milik PLN agar tidak padam,” tegasnya melalui keterangan tertulisnya, Senin (22/08/2023) malam.

Baca Juga :  Angka Kematian Ibu dan Bayi di Pamekasan Masih Tinggi, Dinkes Gelar Rakor Penakib

Cepot sapaan akrabnya, ini.menjelaskan bahwa selama ini temuan Petuga PLN penyebab padam masih didominasi oleh layangan yang nyangkut di Jaringan milik PLN.

“Selama ini, jika ada pemadaman hasil temuan Petugas masih layanan paling banyak,” tegasnya.

Baca Juga :  Kapolres Sumenep Pimpin Upacara Hari Kebangkitan Nasional ke-115 Tahun 2023

Oleh karena itu, kata dia, PLN akan terus berusaha mensosialisasikan “Bermain Layang-Layang Dengan Aman” pada masyarakat baik melalui media sosial, media elektronik radio dan televisi, media cetak. (Yadi)