Lebarkan Sayap, PAC ISNU Kecamatan Palengaan akan Dibentuk

Pendidikan65 Dilihat

Maduraterkini.Net, Pamekasan – Lebarkan Sayap, Pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Ikatan Sarjana Nahdlatul Ulama (ISNU) Kecamatan Palengaan akan segera dibentuk.

Kordinator pembentukan ISNU Kecamatan Palengaan, Akhmad Rofiki mengatakan, pembentukan ISNU pada tingkatan kecamatan itu untuk melebarkan sayap PC ISNU Pamekasan sebagai salah satu Banom dari Nahdlatul Ulama (NU).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Dibentuknya PAC ISNU ini untuk melebarkan sayap dan ruang gerak sarjana Nahdlatul Ulama. Jadi tidak hanya di PC tetapi sampai pada PAC,” paparnya, Kamis (31/8/2023).

Dosen Institut Agama Islam Miftahul Ulum (IAI-MU) Pamekasan itu menyampaikan, di satu sisi untuk melebarkan sayap sebagai bagian dari program PC ISNU Pamekasan. Disisi lain untuk menyiapkan kegiatan pendampingan riset pada kader muda NU.

“Disisi lain, untuk merealisasikan program ISNU salah satunya persiapan pendampingan kader di Madrasah-Madrasah, kegiatan riset dan sebagainya,” tuturnya.

Ia menambahkan, pengurus PAC ISNU Palengaan akan diambil dari sarjana alumni Pondok Pesantren berdasarkan hasil sowan dan koordinasi Ketua PC ISNU Pamekasan kepada Ketua Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Palengaan dan jajaran pengurus lainnya beberapa bulan yang lalu.

“Untuk pengurus sendiri kami akan mengambil perwakilan dari alumni atau jebolan pondok-pondok pesantren di Kecamatan Palengaan sesuai petunjuk dari Pengurus MWCNU Palengaan,” tutupnya. (Azm/ye).

Baca Juga :  PT LIB Hentikan Liga 1 Selama Sepekan Pasca Kericuhan Di Malang