Niat Bakar Sampah, Rumah Warga Di Karduluk Ikut Terbakar

Maduraterkini.net, Sumenep – Diduga berawal dari sisa pembakaran sampah, rumah warga di Dusun Palalangan, Desa Karduluk, Kecamatan Pragaan, Sumenep terbakar, Senin, (19/09/2022) siang.

Informasi yang diterima media ini, kebakaran tersebut menimpa rumah Munir, warga Dusun Palalangan, Desa Karduluk, Pragaan Sumenep.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Jamaludin, Salah satu Petugas PLN Prenduan saat melakukan pengamanan jaringan listrik di lokasi kebakaran menjelaskan bahwa, dugaan sementara kebakaran dipicu karena sisa pembakaran sampah yang di ditinggal dan merembet ke rumah warga.

Baca Juga :  Kapolsek Tanjungbumi Polres Bangkalan Berikan Klarifikasi Terkait Video Viral
“Berasal dari tumpukan kayu bukan dari pln, sehingga merembet ke rumahnya semoga tidak kenak jaringan listrik,” jelasnya.

Sementara, Kepala Desa (Kades) Karduluk, Ahmad Faruq membenarkan kejadian kebakaran yang menimpa rumah warganya.

Baca Juga :  PT LIB Hentikan Liga 1 Selama Sepekan Pasca Kericuhan Di Malang
“Betul sekali mas, kebakarannya dirumah Munir, penyebab kebakaran karena pemilik bakar sampah tapi sudah disiram air dan ditinggal bepergian, barangkali ada sisa api yang belum padam,” jelasnya.

Api berhasil dipadamkan oleh warga sekitar dengan menggunakan alat seadanya dan tak lama kemudian tim Damkar Sumenep mengerahkan 2 armada untuk melakukan pendinginan. Hingga berita ini diterbitkan belum ada keterangan resmi dari pihak kepolisian. (Yl/Adm)