Pamekasan Nihil PMK, Polsek Galis Gencar Sosialisasi Di Pasar Hewan Keppo Pamekasan

Maduraterkini, Pamekasan – Polsek Galis Pamekasan bersama Forkopimcam Galis Pamekasan turun kelapangan untuk memberikan sosialisai dan himbauan kepada para Pedangan dan pembeli hewan di Pasar Keppo, Galis, Pamkesan, Sabtu (14/05/2022) Pagi.

Iptu Jupri, Kapolsek Galis Pamekasan bilang pihaknya berasama Forkopimcam Galis Pamekasan akan terus melakukan langkah-lankgah dan antisipasi dini wabah Penyakit Kuku dan Mulut yang tengah mewabah di Indonesia.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Kami memberikan himbauan dan sosialisai kepada para pembeli dan pedagang di pasar hewan Keppo, Galis Pamekasan,” jelanya, Sabtu (14/05/2022) pagi.

Menurutnya, saat melakukan pengecekan dan sosialisisai di Pasar Keppo Pamekasan tidak ditemukan adanya hewan yang bergejala wabah Penyakit Kuku dan Mulut (PMK).

“Alhamdulillah di Pamekasan hingga saat ini belum hewan yang terjangkit PMK, tapi kita tetap lakukan pencegahan dini,” tambahnya.

Disisi lain, Hadiri Hadiri, S.H. Koordinator Puskeswan dan Pos IB Wilayah II Galis, Pamekasan  meminta masyarakat Galis khususnya dan Pamekasan pada umumnya untuk tetap waspada dan tetap tenang karena virus tersebut tidak menular pada manusia.

“Kami mengimbau masyarakat untuk tetap tenang, karana kita akan terus melakukan antisipasi penyakit PMK, yang terpenting masyarakat tetap menjaga kebersihan kandang sapinya,” tutupnya. (Yd/Adm)

Baca Juga :  Sempat Dilaporkan Hilang, Dompet Milik Rofiqi Ditemukan Pendengar Permata FM