Pastikan Seluruh PJU Bebas Narkoba, Polres Sumenep Lakukan Tes Urine

Maduraterkini.net, Sumenep – Polres Sumenep Madura Jawa Timur, lakukan tes urine secara mendadak kepada para pejabat utama di Lapangan Tenes Sanika Satyawada, Kamis (25/08/2022)

Tes urine tersebut yang dilakukan oleh Dokter Kesehatan ( Dokkes) Polres Sumenep, dan di awasi langsung oleh Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko.,S.H.,S.I.K.,M.H

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko.,S.H.,S.I.K.,M.H mengatakan, sebelum dilakukan pemeriksaan tes urine kepada seluruh anggota terlebih dahulu dilakukan pemeriksaan kepada para perwira baik Kabag, Kasat dan Kasi terlebih dahulu, karena sebagai contoh bagi bawahannya.

Baca Juga :  Bertajuk Pesantren Ramadan, MMU Angtim Palengaan Daja Adakan Kursus Bagi Santri
“Pemeriksaan urine dadakan dilakukan guna penegakan kedisiplinan seluruh Pejabat Utama Polres Sumenep, karena PJU adalah sebagai figur atau contoh bagi anggotanya, “ jelasnya.

Kapolres menegaskan, kegiatan ini akan menjadi kegiatan rutin yang dilaksanakan secara bertahap, tanpa adanya penjadwalan terhadap anggota Polri dari semua satuan di jajaran Polres Sumenep dan kegiatan ini sendiri guna menindak lanjuti program pimpinan Polri, sehingga diperoleh SDM unggul.

“Kegiatan pengecekan urine kali ini tidak dapat dihindari lantaran dilakukan usai apel pagi, lebih lanjut, dari seluruh hasil pengecekan terhadap para  PJU Polres Sumenep dinyatakan negatif penggunaan barang narkotika atau narkoba,” tambahnya.

Kegiatan ini bakal terus dilakukan secara agar menghindari anggota Polri yang menggunakan narkotika, kegiatan itu dirasakan penting melihat kejadian di tempat lain tentang temuan anggota Polri yang menggunakan narkoba. Hal ini tentunya dapat merusak citra Kepolisian, terlebih lagi saat ini institusi Polri tengah menjadi sorotan publik. (Yd/ADM)