Pemdes Bataal- Barat Siap Layani Kebutuhan Masyarakat

Pemerintah, Sosial127 Dilihat

MADURATERKINI, SUMENEP – Pemerintah Desa Bataal – Barat Kecamatan Ganding, Sumenep terus memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakatnya.

R. A. Bashirul Aini, Kepala Desa Bataal- Barat Ganding Sumenep mengatakan bahwa pemerintah Desa Bataal- Bataal Barat akan memperioritaskan pelayanan kepada masyarakat serta melakukan peningkatan perekonomian kepada masyarakat dengan memanfaatkan Badan Usaha Milik Desa (Bumdes).

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Kami akan memperioritaskan pelayanan kepada masyarakat Desa Bataal Barat dan memberikan simpan pinjam kepada warga untuk pengambangan usahanya,” jelasnya.

Baca Juga :  Jelang Lebaran 2023, Satlantas Polres Sumenep Cek Kesiapan Armada Bus di Terminal Arya Wiraraja
Sementara Sofiyatun, pengurus Bundes Desa Bataal Barat bilang progam unggulan dari Bumdes berupa simpan pinjam yang berasal dari APBDes dan sudah sekitar 35 Anggota yang manggunakan modal usaha dari Bumdes.

“Selain itu ada juga program Bumdes dalam program penebutasan pupuk tanpa harus ke kios,” jelasnya.

Disi lain Sufyan, Register Desa (Redes) menjelaskan bahwa Pemerintah Desa Bataal Barat siap membantu dan melayani kebutuhan masyarakat Desa Bataal Barat baik dari pembuatan e-KTP dan surat-surat yang lain sesuai kebutuhan masyarakat.

“Kami Petugas Register Desa Bataal Barat siap melayani masyarakat baik dalam pembuatan e-KTP dan dokumen kependudukan lainnya termasuk keluar masuknya warga desa,” tungkasnya. (Zyd)