PLN Berikan Kompensasi Listrik Bagi Warga Madura

Pemerintah132 Dilihat

Maduraterkini, Pamekasan -Masyarakat Madura mendapatkan Kompensasi Tingkat Mutu Pelayanan (TMP) bagi masyarakat terdampak pemadaman bergilir di Madura pada Bulan Maret 2022 lalu.

Enni Susilawati, Manajer Bagian Pemasaran & Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Pamekasan mengatakan bahwa kompensasi diberikan pada bulan April 2022 baik pelanggan Pascabayar maupun Prabayar. Untuk besaran TMP yang diberikan sebesar 35% dari biaya beban untuk konsumen pada golongan tarif yang dikenakan penyesuaian tenanga listrik tarif adjustment, sedangkan tarif non adjustment sebesar 20%.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Tagihan kalau yang Pascabayar langsung dikurangi dari tagihan rekening bulan April, kalau yang Prabayar kompensasi berupa token yang bisa diambil melalui Aplikasi PLN Mobile,” katanya, Rabu (11/05/2022) siang.

Menurutnya, masyarakat Madura yang akan mendapatkan Kompensasi Tingkat Mutu Pelayanan (TMP) bisa memasukkan nomor ID pelanggan memalui aplikasi PLN Mobile, sementara kompensasi yang diberikan menyesuaikan dengan daya.

“Pelanggan yang mendapatkan kompensasi hanya untuk wilayah Madura di daratan saja, sedangkan untuk Kepulauan seperti Kangean, Sumenep tidak mendapatkan karena tidak terdampak pemadaman bergilir,” tutupnya.

Ia juga meminta kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan kompensasi yang diberikan oleh PLN.(YD/Adm)

 

Baca Juga :  Diduga korsleting Listrik, 1 Rumah Di Lenteng Sumenep Terbakar