Pohon tumbang Ganggu Jalan di Pragaan, BNPB dan Forpimka Turun Tangan

SUMENEP,Maduraterkini.net – Diduga rapuh sebuah pohon asam tumbang dan menutup separuh jalan di Jl.Raya Pakamban Kecamatan Pragaan Sumenep, Selasa (28/11/2023) pagi.

Informasi tersebut beredar di medsos beberapa grup whatsapp. BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana Daerah) Kabupaten Sumenep dan Forum Pimpinan Kecamatan beserta staf kantor kecamatan Pragaan langsung turun tangan untuk mengevakuasi dan mengurai kemacetan jalan provinsi dengan sistem buka tutup sebab pengendara hanya bisa menggunakan separuh jalan.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!
Baca Juga :  Dishub Jatim Berangkatkan 4 Bus Balik Bareng Gratis Tahun 2022

Heru Cahyono Camat Pragaan megnatakan Pohon asam yang tumbang diperkirakan terjadi sekitar jam 02.00 WIB, Selasa (28/11/2023) saat hujan turun di Kecamatan Pragaan Sumenep.

“Dari warga kami dapat info ada pohon tumbang menutup separuh jalan, saya hubungi beberapa pihak untuk mengurai kemacetan dan mengevakuasi pohon. Alhamdulillah BNPB juga segera datang,” ujarnya.

Baca Juga :  Gunung Semeru Kembali Erupsi, SAR Surabaya Kerahkan Tim Rescuer

Pohon asam yang tumbang tersebut berukuran besar, dan menyebabkan jalan macet. Namun segera dilakukan langkah pembersihan, setidaknya hingga jam 08.30 Wib tebangan pohon sudah bisa dievakuasi dan jalan mulai lancar kembali. (Red)