Polda Jatim Tinjau KTL Di Pamekasan

Maduraterkini.net, Pamekasan – Tim Ditlantas Polda Jatim melakukan peninjauan dan penilaian kawasan tertib lalu lintas ( KTL ) disepanjang Jalan Jokotole Pamekasan, Jumat (26/08/2022) Siang.

Kegiatan tersebut dipimpin oleh Kompol Ni Ketut Tomati dan disambut langsung kasat lantas Polres Pamekasan bersama Kadishub Pamekasan, Dinas PUPR, Satpol PP, Dinas Koperasi dan UMKM, PU BINA MARGA, DLH dan Saka Bhayangkara.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Kompol Ni Ketut Tomati Kasi Dikmas Kasubdit Kamsel Direktorat Lantas Polda Jatim dalam arahannya mengatakan bahwa kawasan tertib lalu lintas merupakan suatu kawasan percontohan yang didalamnya dilaksanakan kegiatan pengaturan dan pengendalian lalu lintas yang tertib, aman dan lancar yang bertujuan untuk mendidik masyarakat berlalu lintas dengan baik dan benar.

Baca Juga :  Kecelakaan Beruntun Di Pamekasan, 1 Orang Meninggal Dunia
“Yang disurvey dari Kawasan Tertib Lalu Lintas adalah kondisi jalan dan perlengkapan jalan seperti kebutuhan rambu-rambu lalu lintas, Penerangan Jalan Umum, Zebra Croos, Marka Jalan, Drainase dan Trotoar,”jesanya.

Kegaitan ini dilakukan sebagai pengoptimalan Forum LLAJ untuk mengambil kebijakan dalam rangka kamseltibcarlantas serta mewujudkan kenyamanan dan keselamatan berkendara, sehingga kawasan tertib lalu lintas dan Kampung Tertib Lalu Lintas menjadi kawasan yang aman dan nyaman bagi pengguna jalan dan pejalan kaki.

“Kami juga memberikan apresiasi kepada masyarakat Pamekasan yang sudah tertib berlalu lintas dan bagi PKL agar setelah tempat relokasi selesai di Eks RSUD untuk bisa bergeser agar penataan PKL bisa tertib dan tidak mengganggu pengguna Jalan,” tutupnya. (Zyd)