Polres Sumenep Lakukan Monitoring dan Pengamanan Pelipatan Surat Suara Pemilu di Gudang Logistik KPU

Maduraterkini.com, Sumenep – Personel Polres Sumenep melakukan monitoring dan pengamanan terhadap kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara Pemilu 2024 di gudang Logistik KPU Sumenep, Senin (18/12/2023).

Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko.,S.H.,S.I.K.,M.H melalui Kasi Humas AKP Widiarti S.,S.H menjelaskan bahwa proses penyortiran dan pelipatan surat suara dimulai pukul 07.30 hingga pukul 16.00 wib bertempat di Gudang KPU Kabupaten Sumenep Jalan Asta Tinggi No. 99 Desa Kebonagung Kecamatan Kota Sumenep Kabupaten Sumenep dengan mengerahkan puluhan petugas.

Baca Juga :  MTS Ar- Rauslah Gelar Sekolah Alam dan Akselerasi Puisi

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Sebanyak 58 petugas pelipatan surat suara yang telah mendapat arahan dariĀ  KPU Kabupaten Sumenep, sedangkan untuk pengamanan dan monitoring dilakukan oleh personel Operasi Mantap Brata 2023-2024 sebanyak 30 orang,” ujarnya, Senin (18/12/2023) siang.

Ia menambahkan bahwa pengamanan dan monitoring dilakukan demi menjaga agar kegiatan penyortiran dan pelipatan surat suara berjalan dengan aman dan lancar.

“Hal ini sejalan dengan tujuan dari pelaksanaan Operasi Mantap Brata Semeru, yaitu untuk menjaga keamanan dan ketertiban Pemilu 2024,” tegasnya.

Baca Juga :  Warga Guluk-Guluk Dihebohkan Munculnya Api Misterius di Dalam Rumah

Selain di Gudang Logistik KPU Sumenep, Polres Sumenep juga menempatkan personel pengamanan di Kantor Bawaslu Sumenep dan Kantor KPU Sumenep.

“Dengan pengamanan di kantor penyelenggara Pemilu ini, diharapkan tahapan Pemilu 2024 di Kabupaten Sumenep dapat berjalan dengan aman, dan kondusif, bahkan menjadi langkah awal yang baik dalam persiapan pelaksanaan Pemilu yang aman dan demokratis,” tutupnya. (*)