Satlantas Polres Sumenep Himbau Himbau Sopir Truk Muat Material Melebihi Muatan

Maduraterkini.net, Sumenep,  – Cegah korban laka lantas di jalan raya, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep, ngopi bareng bersama sopir truk sambil mensosialisasikan tertib berlalu lintas, Selasa (19/9/2023) pagi

Sosialisasi tersebut dipimpin langsung oleh Kanit Turjawali AIPTU Jaelani bersama Kanit Dikyasa Bripka Nova Aprianto,S.H bertempat di warung kopi tempat mangkal para sopir truk Jalan Wiraraja.

Baca Juga :  Antisipasi Bencana Hidrometeorologi Pamkab Pamekasan Siapkan Peralatan

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Kanit Turjawali AIPTU Jaelani menghimbau kepada para sopir truk agar saat memuat material harus pakai terpal dan jangan melebihi muatan. Sebab membahayakan pengguna jalan lain.

“Pada saat mengangkut material berupa pasir maupun batu agar menutup muatannya dengan terpal sehingga tidak berceceran, karena dikhawatirkan bisa mengancam keselamatan pengendara lainnya saat kendaraan melaju di jalan raya, Selain itu, jangan melebihi kapasitas muatan,” ucapnya.

Baca Juga :  Kapolres Sumenep Pimpin Apel Kehormatan dan Renungan Suci HUT Ke-77 RI

Menurutnya, bila muatan berceceran atau tumpah ke jalan raya bisa mengancam keselamatan orang lain

“Bagi truk pengangkut garam wajib pakai terpal. Sebab airnya bila berceceran jalan akan licin dan mengakibatkan kecelakaan bagi pemotor,” tegasnya.

Baca Juga :  Update Tinggi Muka Air Di Pamekasan

Hal tersebut dapat mengakibatkan jalan-jalan yang dilalui rusak berlubang dan bergelombang, itu juga yang mengakibatkan warga masyarakat khususnya pada jalur yang dilewati merasa resah dengan kendaraan truk yang lalu lalang dengan mengangkut hasil tambang galian C. (*)