Sumahwi Ditemukan Selamat di Perairan Landangan Situbondo

Maduraterkini.com, Situbondo – Sumahwi (50) nelayan asal Jangkar – Situbondo akhirnya ditemukan dalam kondisi selamat, pada Sabtu (23/12/2023). Ia ditemukan oleh nelayan yang tengah mencari ikan di sekitar perairan Landangan, kecamatan Kapongan, kabupaten Situbondo.

Menurut informasi yang diterima, Sumahwi ditemukan nelayan Landangan di atas perahunya, sekitar pukul 14.00 WIB. Saat ditemukan, kondisi Sumahwi dalam keadaan baik, namun perahunya mengalami mati mesin.

Baca Juga :  Jadi Bandar Togel Pria Asal Pasongsongan Ditangkap Polisi Di Guluk-Guluk.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Setelah mengikat perahu Sumahwi dengan tali, kemudian nelayan Landangan menarik perahu Sumahwi dengan kecepatan perlahan hingga akhirnya sampai di pelabuhan Landangan dengan selamat.

Kepala Kantor SAR Surabaya, Muhamad Hariyadi mengatakan, setibanya di pelabuhan Landangan dan dimintai keterangan oleh petugas, selanjutnya Sumahwi dibawa pulang ke Jangkar oleh keluarganya melalui jalur darat.

Sebelumnya dalam upaya pencarian Sumahwi, lanjut Hariyadi, Kantor SAR Surabaya telah mengerahkan satu tim operasi Unit Siaga SAR Sumenep untuk melakukan pencarian dengan menggunakan Alut berupa RIB atau kapal cepat. Pencarian dilakukan sejak Jumat (22/12/2023).

Baca Juga :  Program Sosial Karimata Selama Bulan Ramadan

Pencarian hari pertama dilakukan dengan menyisir lokasi kejadian hingga daerah pengeboran minyak lepas pantai PT HCML. Pada hari kedua pencarian, penyisiran dilakukan di area seluas 7,72 mil laut.

Proses pencarian Sumahwi di perairan pulau Sapudi melibatkan peran dari tim Unit Siaga SAR Sumenep, UPP Sapudi, KORAMIL Sapudi, POLSEK Sapudi, dan nelayan sekitar. Adapun kepastian Sumahwi tiba di pelabuhan Landangan berkat peran dari Satpolairud Situbondo, Pos TNI AL Jangkar dan BPTD kabupaten Situbondo. (Red)