Terjunkan Tim Gabungan, TNI-Polri Kolaborasi Gelar Patroli Amankan Perayaan Natal di Bangkalan

Maduraterkini.com, Bangkalan – Usai suksesnya kegiatan peninjauan pengamanan Natal tahun 2023 yang dilaksanakan oleh Kapolres Bangkalan AKBP Febri Isman Jaya, S.H., S.I.K., M.I.K. bersama Forkopimda pada Minggu (24/12/2023) malam, puluhan personel Polres Bangkalan dan Kodim 0829/Bangkalan melaksanakan Patroli Gabungan TNI-POLRI. Kegiatan ini merupakan langkah strategis dalam memastikan keamanan serta kenyamanan selama perayaan Natal bagi umat Kristiani di Bangkalan.

Menurut AKBP Febri, patroli gabungan ini bertujuan utama untuk menjamin keamanan selama perayaan Natal. AKBP Febri juga menegaskan pentingnya kerjasama dan koordinasi antara pihak terkait. Hal ini menjadi landasan utama dalam memastikan jalannya perayaan Natal dengan lancar dan aman.

Baca Juga :  Diikuti Puluhan Mahasiswa, PMII Abu Hanifah Gelar Mabapa

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Kerjasama antara personel Polres Bangkalan dan Kodim 0829 merupakan upaya konkret dalam menegakkan keamanan di tengah masyarakat. Komitmen kami dalam menjaga situasi yang kondusif selama perayaan Natal menjadi sebuah bentuk nyata dari perhatian kepada semua pihak yang merayakan Natal,” beber AKBP Febri pada Minggu malam kemarin (24/12/2023) di Mapolres Bangkalan.

Disamping itu, Kapolres Bangkalan juga mengapresiasi tingginya partisipasi masyarakat dalam mendukung upaya pengamanan tersebut. Diharapkan, sinergi antara aparat keamanan dengan partisipasi aktif masyarakat akan terus menjadi fondasi utama dalam menjaga keamanan serta ketertiban bersama tidak hanya pada saat perayaan Natal, tetapi juga dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Polres Sumenep Gelar Pasukan dan Peralatan Antisipasi Bencana Hidrometeorologi

Dengan dilakukannya patroli gabungan ini, diharapkan dapat memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat Kristiani yang merayakan Natal di Bangkalan. Upaya kolaboratif dari berbagai pihak ini menjadi cerminan nyata bahwa keamanan adalah tanggung jawab bersama yang harus dijaga dengan kerjasama yang solid. (Red)