Terkendala Cuaca Buruk, ABK KLM Cinta Kembar Belum DI Evakuasi

MADURATERKINI.NET, SUMENEP – Kapal Layar Motor (KLM) Cinta Kembar berhasil lego jangkar di perairan Ambunten Kabupaten Sumenep dalam keadaan aman dan selamat serta tidak ada korban jiwa, Jumat (12/08/2022) sore sekitar pukul 16.45 WIB.

AKP Totok Niaribono, S.sos,. Kasat Polairud Polres Sumenep mengatakan bahwa Anggota Satpolairud Polres Sumenep dan BKO Ditpolairud Polda Jatim melakukan pertolongan kepada KLM Cinta Kembar dengan jarak 2 mill dari bibir pantai Kecamatan Ambunten, Kabupaten Sumenep.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Baca Juga :  Festival Budaya, Lalin Di Desa Ketawang Guluk-Guluk Dialihkan Sementara
“Kami juga sudah mengirimkan sembako dan perlengkapan yang dibutuhkan berupa Beras 10 Kg, Air mineral 1 kardus, gula dan kopi,” katanya, Sabtu (13/08/2022) siang.

Menurutnya, kapal dan ABK masih berada ditengah laut dan belum bisa dilakukan proses evakuasi karena terkendala cuaca buruk dan ombak besar.

Sebelumnya Kapal layar motor (KLM) Cinta Kembar diketahui hilang kontak pada Minggu malam (07/08/2022). KLM tersebut mengangkut bahan bangunan dari Pelabuhan Kalianget menuju Pelabuhan Batu Guluk, Kecamatan Arjasa.

Pihaknya mengungkapkan bahwa penyebab KLM Cinta Kembar yang sempat hilang kontak dikarenakan AS baling kapal patah. (Zyd)