Terkendala Lahan, 2 Puskesmas di Pamekasan Belum di Eksekusi

Maduraterkini.com, Pamekasan – Relokasi dan penambahan fasilitas terhadap sejumlah Puskesmas di Pamekasan yang direncanakan oleh Dinas Kesehatan sudah mulai masuk tahapan pengadaan lahan.

dr. Saifuddin, M.Si., Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pamekasan mengungkapkan akan ada 3 Puskesmas yang direlokasi diantaranya adalah Puskesmas Bulangan Haji, Puskesmas Bandaran, dan Puskesmas Palengaan.

Baca Juga :  Kanit Binmas Polsek Larangan Pantau Ketersedian Minyak Goreng Di Pasar

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

“Puskesmas Bulangan Haji dan Puskesmas Bandaran rencananya sudah bisa dieksekusi tahun ini, sementara Puskesmas Kadur hanya penambahan lokal saja dan itu sudah dilakukan,” ujarnya Kamis (29/11/2023) pagi.

Selain itu kata Saifuddin, OPD nya juga berencana melakukan relokasi terhadap Puskesmas Palengaan dan Puskesmas Pademawu. Namun rencana itu masih terkendala ketersediaan lahan.

Baca Juga :  Penasehat Radio Permata Minta Kru Tetap Kompak.

“Untuk Puskesmas Palengaan belum ada lahan yang pas, sedangkan Puskesmas Pademawu ini lahan yang ditawarkan adalah tanah kas desa sehingga prosesnya butuh waktu lama, kemungkinan tidak bisa dilakukan tahun 2023,” tambahnya.

Diketahui bahwa anggaran yang disediakan untuk pengadaan tanah lima puskesmas di Pamekasan mencapai sekitar Rp.5 miliar bersumber dari anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD). (Red)