Seluruh Dokumen Perizinan Lengkap, RSIA Puri Bunda Diharapkan Bantu Pemerintah Tekan Kematian Ibu dan Anak

Nasional47 Dilihat

MADURATERKINI.COM, PAMEKASAN – Kehadiran Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Puri Bunda Madura disambut baik oleh pemerintah dan masyarakat Pamekasan.

Sebab, rumah sakit yang berada di Jalan Kabupaten Nomor 99 Pamekasan itu sangat membantu pelayanan kesehatan terhadap ibu dan anak.

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Kepada Dinas Kesehatan (Dinkes) Pamekasan dr. Saifudin,. M.Si menyambut baik kehadiran RSIA Puri Bunda Madura.

Rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit ke-10 di Pamekasan yang siap membantu memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

“Mewakili Pemerintah Kabupaten Pamekasan saya menyampaikan terima kasih atas hadirnya RSIA Puri Bunda sehingga menambah pilihan masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan,” katanya.

Kehadiran RSIA Puri Bunda sangat berdampak positif terhadap suksesnya program Dinas Kesehatan.

Khususnya, dalam menekan angka kematian ibu dan anak yang terus diupayakan maksimal oleh pemerintah.

Mengingat, kematian ibu dan anak menjadi isu nasional hingga internasional. Bahkan, Seluruh lapisan pemerintah berupaya menekan angka kematian ibu dan anak tersebut.

“Dengan hadirnya RSIA Puri Bunda ini, upaya menekan angka kematian ibu dan anak bisa lebih optimal, karena rumah sakit ini khusus ibu dan anak,” katanya.

Mengenai perizinan, pihak RSIA Puri Bunda Madura sudah mengurus sejak lama. Dinkes Pamekasan melakukan visitasi atas lima aspek.

Yakni, administrasi manajemen, sarana prasarana, pelayanan, alat kesehatan dan obat-obatan.

“Kami asessment dan hasilnya RSIA Puri Bunda Madura memenuhi persyaratan, sehingga kami memberikan rekomendasi untuk dikeluarkannya izin operasional,” katanya.

Asessment yang dilakukan Dinkes Pamekasan tersebut mengacu pada Permenkes Nomor 14 Tahun 2021.

Peraturan tersebut mengatur tentang standar kegiatan usaha dan produk pada penyelenggaraan perizinan berusaha berbasis risiko sektor kesehatan.

Baca Juga :  Pertamina Resmi Naikkan Harga BBM per 1 Maret 2023

Dengan demikian, semua perizinan RSIA Puri Bunda Madura dipastikan klir dan tidak ada persoalan.

“Setalah kami melakukan visitasi dan asessment hasilnya sudah memenuhi syarat dan izin operasional sudah keluar,” katanya.

Di tempat terpisah, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Pamekasan Taufikurrachman membenarkan bahwa perizinan RSIA Puri Bunda sudah lengkap.

“Semua perizinannya (RSIA Puri Bunda) sudah lengkap,” jelas mantan Kepala Bappeda Pamekasan tersebut. (Red)