Upayakan Listrik Madura Tetap Menyala, PLN Operasikan 96 Unit Genset Mobile

Pemerintah263 Dilihat

Maduraterkini.net, Madura- Sebanyak 96 unit Genset dan 12.295 Lampu Emergency yang berasal dari seluruh unit PLN di Jawa dan Bali tiba di Madura. PLN segera mengoperasikan genset dan membagikan lampu _emergency_ agar masyarakat bisa mengakses listrik.

“Selain terus bergerak untuk mempercepat pemulihan pasokan listrik, mulai Sabtu (4/2) kami sudah mulai mendatangkan dan mengoperasikan genset-genset yang berasal dari PLN se Jawa Bali,” terang Feri Asmoro, Manajer PLN UP3 Pamekasan.

Baca Juga :  Polres Sumenep Himbau Masyarakat Agar Tidak Panik Pasca Kenaikan Harga BBM

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

PLN memprioritaskan operasional Genset di lokasi vital seperti rumah sakit, puskesmas, kantor polisi, koramil, masjid, pondok pesantren, dan fasilitas-fasilitas penting layanan masyarakat lainnya. Sedangkan untuk lampu emergency, diharapkan dapat membantu masyarakat sebagai penerangan alternatif.

“Ada sebanyak 96 lokasi tersebar di Ketapang, Sumenep, Ambunten, Blega, Bangkalan, Sumenep, Sampang, Waru, Prenduan, dan Pamekasan yang sudah kami _mapping_ sebagai lokasi yang perlu di _backup_ genset,” pungkas Feri.

Baca Juga :  Resmi Pertamina Naikkan Harga BBM Per 1 Oktober 2023

Kepala Puskesmas Sreseh Blega, Nurus Zakiyah menyampaikan apresiasinya atas langkah cepat, inisiatif dan perhatian PLN dengan menyediakan genset dan lampu emergency.

“Alhamdulillah, terima kasih PLN, sangat membantu sekali adanya genset dan lampu emergency ini untuk mendukung operasional kami di Puskesmas”, terang Nurus.

PLN berkomitmen akan selalu hadir mendampingi masyarakat di tengah upaya percepetan pemulihan kembali pasokan listrik ke Pulau Madura.

Berkurangnya pasokan listrik ke Pulau Madura, dikarenakan gangguan transmisi yang terjadi pada Jumat (3/2) mengakibatkan kekurangan daya sebesar 20 – 100 MW. Sehingga dengan kondisi tersebut, diperlukan tindakan manajemen beban secara bertahap dan bergiliran selama 3 (tiga) jam.

Lebih lanjut, PLN mengimbau bila masyarakat melihat adanya potensi gangguan listrik, dapat melaporkan langsung kepada PLN melalui Fitur Pengaduan di aplikasi PLN Mobile. (Adm)