Peringati HUT Brimob dan Polairud, Polres Sumenep Tanam 1.000 Pohon Mangrove

Maduraterkini.com, Sumenep – Polres Sumenep yang dipimpin langsung oleh Wakapolres Sumenep Kompol Arif Mahari,S.IP.,S.I.K.,M.H., menggelar kegiatan penanaman pohon mangrove sebanyak  seribu batang bibit Mangrove, bibit mangrove ini ditanam Pantai Kundang Wetan, Desa Tanjung Kecamatan Saronggi, Sumenep, Kamis (30/11/2023).

Kegiatan penanaman mangrove ini guna mencegah abrasi, yakni pengikisan pantai yang diakibatkan arus laut dan bisa merusak garis Pantai.

Baca Juga :  Jaga Kelayakan Kendaraan, Dishub Jatim Lakukan Pemeriksaan Kendaraan

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Hal itu seperti disampaikan oleh Kapolres Sumenep AKBP Edo Satya Kentriko S.H.,S.I.K.,M.H., melalui Wakapolres Sumenep Kompol Arif Mahari,S.IP.,S.I.K.,M.H saat memimpikan apel kegiatan penanaman mangrove.

“Mangrove ini untuk mencegah abrasi, yakni pengikisan pantai yang diakibatkan arus laut dan bisa merusak garis pantai, maka pada hari ini kita tanam secara serentak untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Brigade Mobile (Brimob) ke – 78 dan Korps Kepolisian Air dan Udara (Polairud) ke – 73 tahun 2023, “ ujar Kompol Arif Mahari.

Baca Juga :  KKNT UIM Pamekasan Posko 6 Kunjungi Petani Garam Yang Hendak Melakukan Proses Pembuatan Garam

Dengan menjaga kelestarian mangrove, kata Wakapolres Sumenep, maka juga akan melindungi bencana yang dimungkinkan terjadi.

“Jika kelestarian mangrove terjaga maka keberlangsungan ekosistem laut juga terjaga, habitat flora dan fauna akan terjamin sehingga tidak akan terjadi abrasi,” pungkasnya.

Baca Juga :  Dukung Keterampilan Tata Rias, PR Ayunda Hadir dan Berikan Fasilitas Uji kompetensi Rias Makeup Pengantin

Selain Personil Polres Sumenep dalam kegiatan tersebut turut Hadir dari personil Koramil Saronggi, Dinas Perhutani dan Pengurus Kecamatan Saronggi dan Bhayangkari Cabang Sumenep. (Red)