Jelang Lebaran 2023, Satlantas Polres Sumenep Cek Kesiapan Armada Bus di Terminal Arya Wiraraja

MADURATERKINI.NET, SUMENEP – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Sumenep, bersama Dinas Perhubungan (Dishub) setempat melakukan pengecekan kondisi armada bus dan memeriksa kesehatan para sopir untuk memastikan kendaraan dalam kondisi layak jalan menjelang arus mudik Lebaran 2023.

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kasat Lantas Polres Sumenep Akp Alimuddin Nasution Nasution,SH.,MH. Sabtu (8/4/2023)

Thank you for reading this post, don't forget to subscribe!

Kasat Lantas Polres Sumenep Akp Alimuddin Nasution, SH.,MH mengatakan setiap armada bus satu persatu oleh petugas dilakukan pengecekan kendaraannya.

“Secara fisik mencakup perlengkapan bus, seperti lampu, wiper, kondisi ban, mesin, maupun surat-surat kendaraan.

Baca Juga :  HUT TNI Ke-78, Polres Sumenep Berikan Surprise Ke Kodim 0827/Sumenep 

Selain itu, kata Kasat Lantas, juga para sopir dan kru dicek kesehatanya dan bebas dari narkoba. Pengecekan tersebut dengan tujuan untuk memastikan kondisi bus dalam kondisi layak jalan.

“Sebab,  hal itu sangat penting, mengingat sebentar lagi memasuki masa arus mudik Lebaran 2023. Ia menegaskan, kondisi armada bus untuk mengangkut pemudik harus dipastikan dalam kondisi benar – benar layak jalan,” Jelasnya.

Baca Juga :  Jelang KTT G20 Polres Sumenep Gelar KRYD Di Pelabuhan Kalianget

Kasat Lantas Akp Alimuddin Nasution menambahkan dengan berbagai upaya sudah dilakukan, selama libur Lebaran, arus mudik maupun balik berjalan dengan lancar, sehingga para pengguna jalan dapat terlayani dengan nyaman, aman dan kondusif. (Yd)